Wabup Kerahkan BPBD Sedot Air dan Bangun Tenda Pengungsi - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Wabup Kerahkan BPBD Sedot Air dan Bangun Tenda Pengungsi

alterntif text

Republikpos, Pohuwato – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Pohuwato menyebabkan banjir merendam sejumlah kawasan pemukiman penduduk. Melihat kondisi tersebut, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras bergerak cepat dan langsung menginstruksikan BPBD Pohuwato untuk melakukan penyedotan air yang telah menggenangi kurang lebih dua puluh rumah warga yang ada di Dusun Mekar Jaya Desa Teratai Kecamatan Marisa.

Tim BPBD yang dipimpin Ramon Abdjul langsung bergerak cepat mengerahkan pasukannya beserta mesin penyedot. Air yang disedot tersebut langsung dibuang ke saluran yang mengarah ke laut.

Selain itu, Wabup Amin juga meninjau tenda pengungsian yang telah disiapkan di Dusun Mekar Jaya. “Tenda ini untuk mengantisipasi apabila banjir kembali terjadi, maka masyarakat diminta bisa memanfaatkan tenda yang telah disediakan,” ujar Wabup.

alterntif text

Wabup Amin berharap kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan termasuk saluran air. Amin juga mengingatkan masyarakat apabila terjadi lagi hujan yang lebat maka keselamatan diutamakan.

“Segera mencari tempat perlindungan dan manfaatkan tenda yang ada,” tutur Wabup.

Sementara itu, Kepala BPBD Ramon Abdjul mengatakan hingga saat ini penyedotan air di Dusun Mekar Jaya masih berlangsung. Selain di Desa Teratai, BPBD juga melakukan penyedotan di Desa Pohuwato Timur dan Desa Pohuwato tepatnya di dekat pantai.

Menurut Ramon selain penyedotan, BPBD juga melakukan Evakuasi dan pendirian tenda-tenda pengungsi yang ada di Desa Teratai. Juga memberikan makanan atau logistik korban bencana yang dari Kamis kemarin hingga Jum’at kepada sekitar 300 orang.

“Saat ini sudah mulai menurun air yang disedot dan Insya Allah sabtu besok airnya sudah kering sehingga warga setempat sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” kata Ramon Abdjul.

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top