Gorut Bakal Jadi Pusat Pembibitan Ikan Air Tawar - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Gorut Bakal Jadi Pusat Pembibitan Ikan Air Tawar

alterntif text

Republikpos, Gorut – Menindaklanjuti respon pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Dirjen Perikanan Budidaya terkait pengembangan budidaya ikan air tawar yang di sampaikan pada kegiatan Badan Kerjasama Utara-Utara (BKUU) di Buol, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu berkunjung ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Jumat (19/7/2019) kemarin dan diterima langsung oleh Dirjen Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto. Dalam kunjungan ini, terungkap tawaran kerjasama pengembangan budidaya ikan air tawar dan hal tersebut di respon positif Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Nantinya Kabupaten Gorontalo Utara akan menjadi pusat pembibitan ikan air tawar khususnya di wilayah Pulau Sulawesi bagian utara.

alterntif text

“Kita mengajukan permohonan bantuan untuk eskavator dan bioflok. Dimana, untuk eskavator ini berguna membantu masyarakat Gorut khususnya nelayan ikan air tawar yang membutuhkan kolam untuk budidayanya. Sementara bioflok ini kita siapkan untuk pembibitan ikan air tawar dibawah kelola pemerintah lewat Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP),” ungkap Thariq.

Pihak kementerian pun meminta pemda agar dapat menyiapkan lahan seluas 20 hektare yang nantinya akan dijadikan kawasan pusat pengembangan ikan air tawar.

“Untuk saat ini kita (pemda) baru punya lahan kosong yang strategis untuk pengembangan ikan air tawar ini sebesar 5 hektare, dan insya Allah September mendatang pihak kementerian melalui Dirjen Perikanan Budidaya akan datang berkunjung ke Gorut, melihat kesiapan kita disini,” tutur Thariq.

“Yang jelas tawaran kita ini direspon baik pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Dirjen Perikanan Budidaya,” kata Wabup.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top