Dewan Minta Penerima Bantuan Diverifikasi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Minta Penerima Bantuan Diverifikasi

Republikpos, Gorut – Anggota DPRD Gorontalo Utara, Suwitno Lasimpala meminta pemerintah desa melakukan verifikasi data terhadap keluarga miskin. Hal ini penting dilakukan agar dapat mengetahui secara jelas masyarakat yang berhak menerima dan mana yang sudah tidak layak lagi untuk menerima bantuan dari pemerintah.

“Dari hasil data itu kita bisa mengetahui secara akurat mana masyarakat yang berhak menerima manfaat, dan mana yang sudah bebas dari kondisi kemiskinan,” ujar Suwitno.

Suwitno menekankan verifikasi data ini sangat penting untuk bahan evaluasi dan melalui verifikasi data itu juga  pemerintah desa dapat mengetahui secara jelas kondisi yang dialami masyarakatnya. Agar supaya bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Peran pemerintah desa juga sangat penting untuk mengetahui kondisi yang dialami masyarakatnya. Komunikasi dan koordinasi antar pemerintah desa dan pemerintah daerah diharapkan terus terjalin dengan baik. Agar bantuan yang disalurkan  tepat sasaran agar membantu masyarakat keluar dari kondisi kemiskinan,” kata Suwitno.

Legislator Partai Gerindra ini mengungkapkan masyarakat yang berpenghasilan rendah sangat merasakan manfaat bantuan pemerintah. Menurutnya, upaya pemerintah daerah dalam menurunkan angka kemiskinan mulai menunjukkan hasil positif.

“Pelaksanaan program bantuan oleh pemerintah daerah yang langsung menyentuh masyarakat, patut untuk diacungi jempol. Langkah pemerintah daerah yang memverifikasi data miskin sebelum menyalurkan bantuan juga patut diapreasiasi,” ungkap Suwitno.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top