Optimalisasi PAD, Dewan Minta RSUD ZUS Berbenah - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Optimalisasi PAD, Dewan Minta RSUD ZUS Berbenah

alterntif text

Republikpos, Gorut – Hitler Datau selaku Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menyinggung Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Umar Sidiki (RSUD ZUS) yang tak ubahnya seperti rumah singgah.

Politisi Golkar ini mempertanyakan fasilitas kesehatan di rumah sakit tersebut yang tidak optimal dalam melayani masyarakat Gorut.

“Ini sangat disayangkan dan harusnya tidak terjadi. Masyarakat yang datang berobat hanya mampir, setelah itu langsung dirujuk ke rumah sakit di Limboto atau ke Kota Gorontalo,” ungkap Hitler.

Menurutnya dengan kondisi seperti itu, secara otomatis pembiayaan dari BPJS tidak dapat diklaim oleh RSUD ZUS dan yang mendapat keuntungan adalah rumah sakit rujukan. Hitler berharap selain sebagai tempat melayani orang sakit, RSUD ZUS merupakan salah satu potensi untuk dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Bukan berarti kita memanfaatkan orang sakit untuk memperoleh keuntungan, namun ada sumber pendapatan daerah yang harusnya dikelola dengan maksimal dan dipergunakan untuk kebutuhan rumah sakit itu kembali,” ujar hitler. Hitler pun meminta kepada pemerintah daerah agar mengoptimalkan potensi yang dimiliki RSUD ZUS untuk dapat menjadi sumber PAD.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top