Bupati Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menekankan bahwa kualitas pendidikan harus ditunjang dengan tenaga pendidik yang profesional serta sarana dan prasarana yang memadai.

“Majunya satu sekolah tidak hanya prasarananya, tapi diikuti oleh tenaga pengajar yang profesional. Kedua faktor ini saling berkaitan mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Gorut, begitu juga fasilitas pendukungnya,” ujar Indra Yasin.

Bupati Indra yang Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Hijrah mengatakan Fasilitas sekolah lainnya juga harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

“Misalnya, ujian yang sudah menggunakan sistem komputer, maka kita segera siapkan peralatannya. Agar nantinya para siswa siswi di Gorut bisa bersaing dengan siswa siswi daerah lain,” ungkapnya.

Senada dengan bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut Ridwan Yasin menambahkan, pemerintah saat ini tengah melakukan pembenahan di segala bidang, diantaranya bidang pendidikan dan keagamaan. Untuk menunjang kedua bidang tersebut, Ridwan mengaku bahwa pihaknya segera memperbaiki akses jalan menuju sekolah tersebut.

“Kami terus membenahi sekolah ini sekaligus tempat ibadahnya. Kami akan memperbaiki akses jalan menuju ke tempat ini. Kita akan aspal, dan nanti kita tata pembangunan supaya lebih strategis,” jelas Ridwan.

Selaku Ketua Yayasan Al-Hijrah di SMP Miftahul-Huda, Ridwan mengungkapkan, akan memperjuangkan pembangunan SMA di lokasi tersebut, dengan harapan sekolah-sekolah di yayasan tersebut menjadi sekolah berprestasi.

“Kedepan akan kami bangun juga SMA di sini, agar nanti menjadi SMP dan SMA berprestasi. Jika perlu ada SD juga, sehingga dalam satu yayasan ada 3 tingkat pendidikannya. Karena pembangunan Sumber Daya Manusia itu dimulai sejak dini,” kata Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top