Peningkatan Gizi Sejak Dini Lewat Fish For Baby - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Peningkatan Gizi Sejak Dini Lewat Fish For Baby

alterntif text

Republikpos, Gorontalo – Kampanye Gemar Makan Ikan (Gemarikan) ke seluruh lapisan masyarakat gencar dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo. Melalui Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan) serangkaian kegiatan terus dilakukan, mulai dari fish to school hingga bantuan makan ikan untuk anak-anak panti asuhan. Kini Forikan kembali memprogramkan kegiatan Fish For Baby.

Ketua Forikan Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah mengungkapkan ikan sebagai sumber protein sangat relevan dalam mendukung pemerintah meningkatkan kualitas hidup sumber daya manusia (SDM), sebab ikan banyak mengandung vitamin, protein, omega 3 yang dapat mencerdaskan masyarakat khususnya anak-anak.

alterntif text

Hal itu disampaikan Idah saat melakukan sosialisasi Fish For Baby di Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (17/7/2019) kemarin, yang digelar bersamaan dengan sosialisasi bantuan bahan pangan perikanan sekaligus penyerahan bantuan kepada ibu-ibu hamil dan menyusui.

“Program fish to baby ini sangat bagus sekali. Karena mulai dari mengandung hingga melahirkan ibu-ibu harus mendapatkan gizi. Sehingga anak-anak bisa tumbuh cerdas, tidak terkebelakang, pintar, kuat, dan sehat,” kata Idah.

Idah berharap kampanye dan sosialisasi gemar makan ikan melalui fish for baby maupun fish to school seperti ini, dapat memberikan manfaat untuk mewujudkan masyarakat Gorontalo yang gemar makan ikan. Dengan demikian, visi Pemerintah Provinsi Gorontalo mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, handal, dan profesional bisa terwujud.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top