Bupati Sambut Mahasiswa KKN UIN Sunan Kalijaga  - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Bupati Sambut Mahasiswa KKN UIN Sunan Kalijaga 

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) Saat Menerima secara Resmi 10 Mahasiswa Sunan Kalijaga Diruang Tinepo.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta memilih Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) sebagai lokasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa tahun ini.

Rombongan mahasiswa KKN UIN Sunan Kalijaga ini pun diterima oleh BUpati di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut, Rabu (17/7/2019) kemarin. Bupati Indra Yasin mengatakan penempatan mahasiswa UIN Kalijaga di Gorut merupakan bagian dari kerjasama antara pemerintah Gorut dengan pihak UIN Kalijaga yang telah diteken, April 2019 lalu.

“Ini sebagai tindaklanjut kita yang lalu dengan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,” ungkap Bupati.

alterntif text

Dengan adanya KKN ini kata Bupati Indra, akan menjadi referensi untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Gorut. “Dengan kerjasama ini tentu akan memberikan mereka (mahasiswa) informasi potensi yang kita miliki misalnya kelautan, pertanian dan peternakan tanpa menyampingkan potensi-potensi yang lain,” katanya.

Bupati berharap kepada mahasiswa KKN, selain melakukan pengembangan studi, bisa juga mendorong sisi religius untuk masyarakat Gorut, misalnya dibidang Ta’mirul Masjid dan yang ada kaitannya dengan organisasi Islam. KKN ini sendiri diikuti 10 mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dan akan berlangsung dalam 40 hari kedepan. Dimana, lokasi pelaksanaannya terpusat di salah satu desa di Kecamatan Kwandang.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top