Wabup Dukung Pengembangan Ekonomi Berbasis Kawasan - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Wabup Dukung Pengembangan Ekonomi Berbasis Kawasan

alterntif text

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras meminta OPD agar memberi respon dan dukungan serta membantu kebutuhan dasar terkait dengan pemetaan kawasan ekonomi lokal, agar kedepan selain terkait investasi pemerintah daerah juga memiliki bahan untuk pengambilan kebijakan.

Hal tersebut disampaikan Wabup Amin Haras saat membuka kegiatan Penelitian Pengembangan Kawasan Ekonomi Lokal Ramah Lingkungan di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (16/7/2019) kemarin. Turut hadir dalam acara ini Dr. Amir Halid selaku peneliti Pengembangan Ekonomi Lokal Ramah Lingkungan dari UNG.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan meski agak terlambat namun kegiatan ini sangat baik untuk memetakkan kawasan-kawasan unggulan yang layak dikembangkan. Dengan adanya penelitian kata Wabup, akan menjadi suatu bahan untuk melakukan pengembangan-pengembangan kedepan terkait pembangunan ekonomi di daerah.

“Kita sudah bisa mengarahkan apa yang harus dilakukan terkait dengan adanya pemetaan kawasan-kawasan unggulan yang ada di Pohuwato ini,” ungkap Amin.

Sementara itu, Kaban Baperlitbang melalui Kabid Ekososbud Husain Ingo menambahkan dengan kegiatan ini kita melihat potensi-potensi kedepannya yang sudah harus berbasis kawasan.

“Di 13 Kecamatan akan dilihat apa yang menjadi potensi sumber daya alam sehingga ini yang akan dikembangkan. Karena kedepan pembangunan sudah harus berbasis kawasan dan tidak lagi berbasis komoditi,” ujar Husain.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top