Syarif Siapkan Kado untuk Masyarakat Pohuwato Diakhir Jabatannya - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Syarif Siapkan Kado untuk Masyarakat Pohuwato Diakhir Jabatannya

Republikpos, Jakarta – Bupati Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga mengaku menyiapkan kado spesial untuk masyarakat Pohuwato di akhir masa jabatannya. Setelah menjabat Bupati selama 2 periode, Syarif Mbuinga akan mengakhiri masa jabatannya bulan Februari 2021 mendatang.

“Februari nanti masa bakti saya sudah berakhir, namun program kesejahteraan untuk Pohuwato akan tetap berlanjut dan ada sesuatu yang baru yang bisa dilanjutkan oleh penerus saya nanti. Tapi masih saya rahasiakan,” ujar Syarif.

Selama 10 tahun menjabat, Bupati Syarif telah mempersembahkan sejumlah prestasi di Pohuwato, baik berupa program kebijakan maupun penghargaan yang diperoleh. Salah satu yang patut diapresiasi adalah penurunan angka kemiskinan yang signifikan.

Sejumlah program pengentasan kemiskinan telah dilaksanakan antara lain, rumah komunal, nasi tumis, pemodalan wirausaha muda dan masih banyak lagi. Syarif Mbuinga mengungkapkan bahwa semua program yang digagasnya bukan untuk “memanjakan” masyarakat Pohuwato.

“Itu bukan untuk memanjakan. Dilihat dari topografi, wilayah timur menghadapi banyak masalah seperti jalan yang belum bagus, kemiskinan, fasilitas yang terbatas. Itu tugas kami sebagai pemerintah untuk membantu, tapi kalau dirasa sudah mulai mampu ya kami keluarkan dari program,” ungkap Syarif.

Dari program-programnya tersebut Pohuwato telah berhasil menyabet sejumlah penghargaan, puncaknya adalah penghargaan PPD dan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha 2019. Bupati Syarif berharap kepada  pemimpin Pohuwato yang baru nantinya agar pembangunan lebih meningkat lagi dari yang ada saat ini.

“Saya ingin kemiskinan itu terus turun angkanya. Bukan hanya sekedar mencari penghargaan, namun harus tulus dalam memimpin dan mengayomi rakyat,” harapnya.

Pewarta: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top