Pemda Beri Insentif Kepada 55 Bintara Pembina Desa - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Pemda Beri Insentif Kepada 55 Bintara Pembina Desa

alterntif text

Republikpos, Boalemo – Sebagai wujud komitmen serta bentuk penghargaan pemerintahan DAMAI kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah bekerjasama dalam bidang pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo memberikan insentif Rp. 500.000 perbulan kepada 55 orang Bintara Pembina Desa (BABINSA)  yang tersebar di tujuh Kecamatan Se-Kabupaten Boalemo.

Bupati Boalemo Darwis Moridu memuji kiprah TNI yang telah banyak membantu Pemda dan masyarakat Boalemo. Menurut Bupati, selama dua tahun Pemerintahan DAMAI sudah banyak terobosan yang dilakukan oleh pihak TNI bersama Pemda Boalemo.

“Dibuktikan dengan masuknya Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang sudah 2 kali melaksanakan pembangunan akses jalan yang ada di Desa Sari Tani, Kecamatan Wonosari dan Desa Bolihutuo, Kecamatan Botumoito,” puji Bupati.

alterntif text

Darwis menambahkan jika dirinya adalah satu-satunya Bupati di indonesia yang menganggarkan insentif bagi para babinsa yang ada di kabupaten Boalemo. Selain insentif, Bupati Boalemo Darwis Moridu juga akan memberikan bantuan 10 unit Motor kepada babinsa serta Pemda telah memberikan 2 Hektar lahan untuk 2 lokasi pembangunan Koramil yaitu Koramil Wonosari dan Koramil Paguyamam Pantai dan juga lahan pembangunan Makodim 1315 Boalemo seluas 8 hektar yang terletak di Desa Lahumbo, Kecamatan Tilamuta.

Bupati juga menyampaikan bahwa pada ABPD perubàhan tahun ini akan dianggarkan jalan akses Kodim 1315 Boalemo dan pada tahun 2020 nanti akan dilaksanakan pembangunan Makodim 1315 di Kabupaten Boalemo. Darwis berharap mudah-mudahan dengan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada pihak TNI dapat memperkuat kerjasama kedepan.

Pewarta: Enda

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top