Dewan Minta Maksimalkan Anggaran Pendidikan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Minta Maksimalkan Anggaran Pendidikan

Republikpos, Gorut – Untuk menciptakan kualitas pendidikan di Gorontalo Utara yang lebih baik lagi, anggaran untuk program pendidikan harus lebih didorong dan dimaksimalkan melalui berbagai program dan kegiatan yang ada. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Gorut Djafar Ismail.

Menurut Djafar, berbagai program dan kegiatan yang bisa memacu peningkatan kualitas pendidikan ini dengan memanfaatkan anggaran pendidikan yang telah dialokasikan dalam ABPD maupun dari pemerintah pusat. Pemanfaatan dana ini diharapkan dapat memberikan efek dan hasil yang lebih baik lagi terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan itu sendiri.

“Sektor pendidikan selama ini, merupakan salah satu program unggulan pemerintah daerah, kami berharap dalam pelaksanaannya, termasuk pemanfaatan berbagai anggaran untuk pendidikan, bisa lebih meningkatkan kualitas dan kemajuan dunia pendidikan kedepan di Kabupaten Gorut,” ungkap djafar.

Politisi PDI-P ini berharap apa yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam memanfaatkan anggaran tersebut, selain mengacu pada ketentuan dan peraturan perundang–undangan yang berlaku, juga punya manfaat nyata bagi para pelajar dan kualitas pendidikan di bumi gerbang emas Gorontalo utara.

“Anggarannya cukup banyak dan ini kita khususkan untuk peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan di daerah ini,” ujar Djafar.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top