Dewan Ingatkan Pengelolaan Dana Desa Harus Sesuai Aturan  - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Ingatkan Pengelolaan Dana Desa Harus Sesuai Aturan 

Republikpos, Gorut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte meminta kepada seluruh kepala desa agar dapat memperhatikan mekanisme serta regulasi dalam mengelola dan menggunakan dana desa.

Menurut Matran, dalam pengelolaan maupun penggunaan dana desa, setiap kepala desa di Gorut harus berhati-hati dan menyesuaikan aturan dan ketentuan yang berlaku agar tidak terjadi penyimpangan ataupun pelanggaran hukum.

“Pemahaman akan regulasi yang mengatur soal pengelolaan dana desa, diharapkan untuk dapat diperhatikan oleh setiap kepala desa, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan apalagi sampai berurusan dengan hukum,” tutur Matran.

Matran menambahkan, dalam mengelola dana desa, seluruh aparat desa diminta untuk memahami dan mengerti tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Fungsi dan peran kepala desa sudah jelas, begitu juga dengan bendahara. Kami minta masing-masing aparatur dapat menjalankan tugas dan fungsi masing-masing,” tegas Matran.

Matran mengingatkan agar tidak ada aparatur yang menjalankan peran melampaui tugas pokok dan fungsinya. Apalagi yang sampai melangkahi batas kewenangan yang dimiliki. “Jika ini terjadi maka tentunya akan ada akibat yang ditimbulkan,” ungkap Matran.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top