Bupati Minta Desa Terus Inovasi untuk Ekonomi Rakyat - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Minta Desa Terus Inovasi untuk Ekonomi Rakyat

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin memotivasi kepala desa (kades) untuk terus Berinovasi. Sebagai ujung tombak pembangunan suatu daerah, Indra menargetkan setiap Kades harus bisa Berinovasi menciptakan satu program pengembangan ekonomi rakyat.

“Inovasi tersebut, bisa saja dalam bentuk program baru, maupun kreativitas baik di bidang infrastruktur, budaya, maupun seni,” ungkap Bupati saat membuka Bursa Inovasi Desa (BID) di Kecamatan Gentuma Raya, Senin (15/7/2019) kemarin.

“Inovasi desa sangat perlu, karena desa membutuhkan kreativitas atau gagasan-gagasan baru, baik di bidang infrastruktur, maupun budaya atau seni,” pungkasnya.

Dalam menciptakan inovasi, maka peran Kepala Desa sangat diharapkan. Sebab menurut Bupati, dengan pemikiran baru maka akan lahir satu perubahan.

“Kami dari pemda terus mengingatkan agar kepala desa saling berkoordinasi dengan berbagai komponen yang ada di desa, misalnya BPD. Untuk menciptakan hal baru membutuhkan kerjasama yang baik dan terarah,” ujar Indra.

Bupati menambahkan untuk menciptakan inovasi perlu kolaborasi antara perkembangan teknologi modern maupun tradisional. “Saya contohkan inovasi penyaluran air misalnya, kita bisa kolaborasikan dengan menggunakan bambu. Dan masih banyak lagi inovasi-inovasi,” kata bupati.

Orang nomor satu di Gorut itu berharap, seluruh desa se-Gorut dapat menciptakan inovasi-inovasi berbeda dengan daerah lainnya, serta memiliki keunggulan tersendiri.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top