Bupati Minta Alokasi Dana Desa Sesuai Kebutuhan Masyarakat - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Bupati Minta Alokasi Dana Desa Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Republikpos, Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu meminta pemerintah desa dalam pengelolaan anggaran Dana Desa agar mampu melaksanakan program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut diutarakan Bupati Boalemo Darwis Moridu saat membuka rapat evaluasi dana desa Tahap I dan Tahap II tahun anggaran 2019 di pantai Kota Ratu, Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Senin (15/7/2019) kemarin.

Bupati menyampaikan bahwa program Dana Desa merupakan program pemerintah Pusat, yang saat ini sudah 5 tahun berjalan selama pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Darwis menambahkan Program Dana Desa setiap tahun semakin bertambah, untuk Kabupaten Boalemo sendiri Dana Desa tahap I sebesar Rp. 90.317.147.000 sedangkan Tahap II, dana Desa Kabupaten Boalemo sebesar Rp. 33.636.034.400.

Darwis berpesan kepada pendamping yang ditugaskan mendampingi kepala desa dalam pengelolaan anggaran Dana Desa agar mampu merumuskan kebijakan-kebijakan pemerintah desa dalam pembangunan .

Bupati Boalemo Darwis Moridu juga berharap kepada seluruh pemerintah desa dengan adanya dana desa ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyrakat yang ada di Kabupaten Boalemo

Selain Bupati Darwis Moridu, rapat juga dihadiri Plt Kadis Sosial dan PMD Virta Taha, para camat, Kepala-Kepala Desa, Ketua-ketua BPD dan Pendamping Desa Se-Kabupaten Boalemo.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top