Buka Bursa Inovasi Desa, Ini Pesan Wabup Anas - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Buka Bursa Inovasi Desa, Ini Pesan Wabup Anas

Republikpos, Boalemo – Wakil Bupati Anas Jusuf membuka kegiatan Bursa inovasi Desa di indoor lapangan tenis Tilamuta, Selasa (16/7/2019). Hadir dalam kegiatan ini Tenaga Ahli Madya Provinsi, Ramon Lakadjo, Kepala Dinas Sosial dan PMD, kabid PMD Ramsi Bokings, Camat Botumoito, Camat Mananggu, Camat dulupi, Sekcam Tilamuta, serta Pendamping Desa se-Kabupaten Boalemo.

Wakil Bupati Anas Jusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah pusat berharap melalui dana desa yang cukup besar bisa menurunkan angka kemiskinan di desa.

Anas menambahkan pemerintahan DAMAI akan terus berupaya menekan angka kemiskinan yang masih cukup tinggi di Kabupaten Boalemo. Wabup berharap Dana Desa bisa memberikan perubahan perekonomian masyarakat khususnya Masyarakat Boalemo.

Sementara itu, Kadis Sosial dan PMD Firtha Taha berharap Kartu komitmen yang ditandatangani oleh kepala desa, BPD dan tokoh masyarakat bisa terakomodir di APBDES tahun 2020.

Zainun fallugah sebagai ketua Panitia menegaskan Tujuan dari kegiatan ini untuk memberi informasi pelaku program, memperkenalkan program desa dan mengupayakan penyelesaian masalah serta menjaring inovasi yang belum terdokumentasi.

 Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top