Bupati Buka Rakor Evaluasi PPK Kabgor 2019 - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Buka Rakor Evaluasi PPK Kabgor 2019

alterntif text

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo membuka rapat koordinasi dan evaluasi pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2019, di gedung Kasmat Lahay, Sabtu (13/7/2019) kemarin. Turut hadir dalam rapat ini, Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb, para asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Camat serta kades/lurah se-Kabupaten Gorontalo.

Dalam rapat tersebut membahas terkait evaluasi penyerapan dana desa dan kelurahan. Juga terkait pilkades serta mengevaluasi pelaksanaan program yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan. Selain itu, rapat ini juga melakukan evaluasi pendampingan desa serta kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat ungkap Bupati Nelson dalam sambutannya.

Nelson menambahkan rapat ini bertujuan untuk mengkoordinasikan kegiatan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Merumuskan langkah pemecahan masalah yang dihadapi selama pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan pengendalian serta menindaklanjuti rencana kerja kedepan,” ujar Nelson.

Terkait penyerapan dana desa, Nelson berharap dana desa diperuntukkan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Penyerapan dan penggunaaan dana desa harus diinformasikan dan dilaporkan sesuai arah penggunaan dana desa yang benar dan baik.

Nelson menuturkan, anggaran untuk dana desa dari tahun ke tahun terus meningkat, hal ini dilakukan untuk kemakmuran dan kemajuan desa. Menurutnya, peningkatan dana desa secara signifikan demi pengembangan desa atau wilayah tersebut.

“Tapi pastikan anggaran dana desa dan kelurahan digunakan demi pembangunan yang  memberi manfaat besar bagi wilayah desa dan kelurahan serta manfaat bagi masyarakat,” kata Nelson. Nelson juga meminta kepada para peserta rapat, agar apa yang dihasilkan dari rapat hari ini agar segera ditindaklanjuti.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top