Ridwan Yasin Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Gorut  - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Ridwan Yasin Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Gorut 

alterntif text

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Sekda Gorut) Ridwan Yasin mendapat amanah sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (GP Kwarcab) Kabupaten Gorontalo Utara periode 2019 – 2024. Ridwan terpilih lewat Musyawarah Cabang (Muscab) III Gerakan Pramuka Gorut, di meeting room Maqna Hotel, Kota Gorontalo, Sabtu (13/7/2019) kemarin.

Sebagai Ketua GP Kwarcab Gorut periode 2019 – 2024 terpilih, Ridwan Yasin memaparkan visi misi serta sejumlah program kerja yang akan dilaksanakannya, terutama program jangka pendek.

“Dalam jangka pendek kedepan yang kami prioritaskan yang pertama tentang pembangunan sekretariat yang akan diupayakan pada APBD-P. Nanti kita akan lihat anggarannya,” tutur Ridwan.

Ridwan juga mengatakan pihaknya akan melakukan penyegaran beberapa Kwartir Ranting (Kwaran) dengan harapan pengurusnya segar kembali dan memiliki energi baru.

“Kami juga menekankan kepada seluruh kakak-kakak agar Dasadarma Pramuka itu diamalkan dan dijunjung tinggi. Karena Dasadarma ini bagus sekali diamalkam dalam keseharian sebagai anggota Pramuka, baik kita di kegiatan kepramukaan maupun di kehidupan sehari-hari kita masing-masing,” ujarnya.

alterntif text

“Dasadarma Pramuka itu penting dalam kehidupan sehari-hari. Jika itu sudah diamalkan dan dilaksanakan, maka apapun yang kita lakukan dapat terwujud dengan baik,” tutur Ridwan. terkait upaya atau support GP Kwarcab Gorut untuk dorongan dari segi finansial terhadap kegiatan kepramukaan kedepan, mulai dari tingkat provinsi Gorontalo, nasional hingga internasional, Ridwan mengaku pihaknya telah menyampaikan bahwa penyusunan program kedepan harus benar-benar tertata dan tersusun dan terencana dengan baik, agar juga pada saat penganggaran, maka akan maksimal.

“Jadi event-event semua akan kita ikuti. Olehnya kami minta kepada Kakak-kakak untuk bekerja serius dan berkomitmen,” harap Ridwan. Hadir pada kesempatan itu Bupati Gorut Indra Yasin selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) GP Kwarcab Gorut yang didaulat membuka Muscab III GP Kwarcab. Hadir juga Ketua Harian GP Kwarda Gorontalo Sofyan Puhi dan Ketua GP Kwarcab Gorut periode 2014 – 2019 H. Roni Imran.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top