Dewan Ingatkan RSUD ZUS Terkait Pelayanan Pasien - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Dewan Ingatkan RSUD ZUS Terkait Pelayanan Pasien

alterntif text

Republikpos, Gorut – Banyaknya keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zainal Umar Sidiki yang dinilai belum maksimal terutama persoalan ketersediaan obat dan tenaga dokter membuat Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo Utara akan fokus mengawal pelaksanaan pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit tersebut.

Penegasan itu disampaikan oleh Rahmat Lamadji selaku Ketua Komisi III. “Kami akan fokuskan pengawalan pada tahun 2019 ini pada layanan kesehatan di RS ZUS. Komitmen ini telah kami sepakati sebagaimana hasil evaluasi yang telah kami lakukan selama ini,” kata Rahmat.

Menurut Rahmat, masih banyak keluhan masyarakat yang masuk terkait dengan layanan kesehatan terutama persoalan ketersediaan obat dan juga tenaga dokter. Saat melakukan kunjungan ke RSUD ZUS terungkap sejumlah hal.

alterntif text

“Dari perbincangan kami dengan pasien. Ternyata persoalan obat masih dikeluhkan oleh mereka. Bahkan pasien tersebut mengancam akan minta rujukan jika kebutuhan obatnya tidak terpenuhi,” ungkapnya.

Rahmat juga mengungkapkan permasalahan kebutuhan tenaga dokter yang ternyata masih belum maksimal. “Kemarin terjadi kecelakaan dan korban kecelakaan tersebut harus segera mendapatkan penanganan lanjutan. Terpaksa harus dirujuk karena dokter bedah tidak berada di tempat dengan alasab hari libur,” tegasnya. Rahmat berharap agar persoalan ini segera teratasi karena anggaran yang yang dikeluhkan telah mendapatkan perhatian.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top