Pohuwato Masuk Zona Hijau Pelayanan Publik - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Pohuwato Masuk Zona Hijau Pelayanan Publik

Republikpos, Pohuwato – Wakil bupati Kabupaten Pohuwato, Amin Haras membuka Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar Terhadap Perangkat Daerah Pelayanan Publik, Kepala Sekolah SMA, SMK, SMP, Bendahara, Komite Sekolah, Siswa SMA, SMK di Ruang Pola Kantor BUpati, Kamis (11/7/2019) kemarin.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Dirbinmas Polda Gorontalo Kombes Pol Sumarno, Wakapolres Pohuwato serta Muhammad Mulyadi Abdullah selaku Pemeriksa Keuangan, Perlengkapan dan Proyek Pembangunan Pada Asisten Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

Dalam sambutannya Wabup Amin Haras mengatakan, sosialisasi seperti ini sangat penting bagi semua pihak. “Kita terus diingatkan untuk melaksanakan tugas-tugas pelayanan dengan tidak melakukan hal-hal menyimpang dari ketentuan atau peraturan perundang-undangan yang menjadi rujukan dalam pelaksanaan tugas di unit kerja masing-masing,” ujar Wabup.

Wabup Amin menambahkan, sosialisasi ini bagian dari upaya peringatan dan pencerahan mengenai pungli. Agar semua pihak mengerti dan tidak salah dalam mengambil langkah, mengambil kebijakan dalam kaitan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari Peniaian Ombudsman, Alhamdulillah Pohuwato masuk zona hijau Pelayanan Publik. Kami sudah menciptakan sedemikian rupa pola pelayanan yang diberikan oleh unit kerja. Mulai dari tarif dan lain sebagainya  sudah tercantum sehingga masyarakat sudah tahu persis,” ungkap Amin.

Ini adalah upaya kami dalam melakukan pencegahan agar seluruh pelayanan bagi masyarakat tidak adan lagi pungutan.

“Saya juga berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” jelas Wabup Amin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top