Sekda Apresiasi Kehadiran KPK Tipikor - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Apresiasi Kehadiran KPK Tipikor

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) saat menerima kunjungan Tim KPK Tipikor Gorut yang digawangi Wawan Pou selaku Panglima Kopasus KPK Tipikor Gorut (Sumber Foto : Humas)

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin selaku pemerintah daerah menyambut hangat hadirnya Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pidana Korupsi (KPK Tipikor) di Gorontalo Utara (Gorut). Hal tersebut disampaikan saat menerima kunjungan KPK Tipikor yang berkantor pusat di Yogjakarta itu.

Menurut Sekda Ridwan, hadirnya KPK Tipikor diseluruh Indonesia khususnya Gorut, tentu untuk membantu pemberantasan korupsi. “Jadi KPK Tipikor ini yang akan melakukan pencegahan. Dicegah jangan sampai korupsi di daerah-daerah akan terjadi,” jelas Sekda.

“Pemerintah Kabupaten Gorut sangat mensupport hadirnya KPK Tipikor di Gorut dan dalam artian mengurangi tugas kami selaku pimpinan yang dalam setiap kesempatan menyampaikan kepada seluruh aparatur untuk menjauhi yang namanya korupsi. Dan kehadiran KPK Tipikor ini, setidak-tidaknya tugas kami sebagai pimpinan terbantu,” ujar Sekda.

Ridwan mengatakan, ASN harus jauh dari praktek-praktek korupsi dengan begitu akan sangat mempercepat pembangunan dan menghasilkan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

“Kami tentu mengharapkan kepada teman-teman yang sudah diangkat dan dilatih sebagai KPK Tipikor Gorut untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Dan diharapkan pula karena mengemban tugas Tipikor ini tidak mudah, karena tentu banyak godaan yang akan dihadapi mereka dan itu merupakan satu ujian buat mereka dan mereka harus mampu menepis dan menghadapi itu semua tanpa dapat dipengaruhi oleh siapapun,” harap Sekda.

Sementara Wawan Pou selaku panglima Kopasus KPK Tipikor Gorut mengatakan kunjungan pihaknya ke Pemkab Gorut sebatas melaporkan keberadaan KPK Tipikor di Gorut.

“Kita juga sudah kepolisian, kejaksaan menjelaskan tentang tugas dan tupoksi kita di Gorut apa, maka alhamdulillah tadi (kemarin) sudah disambut baik oleh pemerintah daerah, kejaksaan dan kepolisian,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top