Kementan Salurkan Bantuan Ayam Ternak Untuk 2191 KK di Gorut  - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Kementan Salurkan Bantuan Ayam Ternak Untuk 2191 KK di Gorut 

Indra Yasin (Bupati Gorontalo Utara) Saat Menerima Kunjungan Dari Kementrian Pertanian Balai Peternakan Diruang Kerjannya.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Kementerian Pertanian melalui Balai Peternakan RI akan menyalurkan bantuan Program Rumah Tangga Miskin Peternakan (PRTMP) kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Gorontalo Utara.

Bantuan ini diberikan Kementan karena Gorut dinilai potensial dalam pengembangan program ternak khusus ayam. Selain itu, program ini merupakan upaya menekan angka pengangguran dan Kemiskinan di daerah dengan memberdayakan bidang peternakan bagi masyarakat kurang mampu.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menerima kunjungan Tim Kementerian Pertanian di ruang kerja Bupati Gorut, Rabu (10/7/2019) kemarin.

“Saya sangat mengapresiasi atas bantuan dari Kementerian Pertanian melalui balai Peternakan. Sementara bantuan dari kementan berupa pemeliharaan ayam ternak ini akan dialokasikan ke tiga kecamatan yakni kecamatan Gentuma Raya, Kwandang dan anggrek,” ungkap Bupati Indra.

Bupati mengatakan sekitar 2.000 lebih Kepala Keluarga (KK) akan mendapatkan Bantuan tersebut. Setiap KK sebanyak 50 ekor ayam kampung beserta bantuan obat-obatan dan perawatan ternak.

“Tentu ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat Gorut khususnya masyarakat yang kita nilai sangat membutuhkan bantuan. Saya berharap dengan bantuan ini masyarakat peternak yang berpenghasilan rendah dapat memelihara ayam tersebut dengan baik guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat pada umumnya. Bagi masyarakat yang nantinya akan menerima Bantuan dihimbau agar sudah menyiapkan kandang bagi ayam tersebut nantinya. Jika bantuan ini berhasil, maka pemkab akan kembali melobi bantuan tersebut lebih banyak lagi dan ini harapan kita bersama,” kata Indra.

Selain bantuan ayam kampung, Kementerian Pertanian juga akan memberikan bantuan pakan, kadang serta menyediakan Obat-obatan perawatan ayam dan pendamping teknis dalam hal pemeliharaan ayam bantuan tersebut. Pihak Dinas Peternakan Gorut sendiri akan melakukan pengawasan bantuan tersebut yang tersebar di 36 desa dan 2.191 rumah tangga miskin peternak.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top