Gubernur Jabar Akan Ajak Investor Kembangkan Pariwisata Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Gubernur Jabar Akan Ajak Investor Kembangkan Pariwisata Gorontalo

Rusli Habibie (Gubernur Provinsi Gorontalo) Bersama Ridwan Kamil (Gubernur Provinsi Jawa Barat).

Gubernur Jabar Akan Ajak Investor Kembangkan Pariwisata Gorontalo

Foto+caption : Rusli Habibie Bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Republikpos, Bandung – Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya membantu Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mengembangkan pariwisata daerah. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat bertemu dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 yang dipusatkan di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).

“Saya bertemu pak Ridwan Kamil dan meminta beliau membantu Gorontalo untuk investasi di bidang pariwisata. Beliau sangat tertarik bahkan dalam waktu dekat akan ke Gorontalo dan mengajak investor untuk mengembangkan pariwisata,” ujar Rusli.

Gubernur Rusli juga menyampaikan keinginannya untuk melakukan studi ke obyek wisata alam Ciater di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Ciater sendiri memiliki pemandian air panas dinilai cocok dengan obyek wisata Lombongo di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

“Saya berharap pemerintah Bone Bolango maupun provinsi bisa menerima kedatangan investor seperti yang ada di Ciater sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan membuka lapangan kerja,” harap Gubernur.

Pertemuan dua Gubernur untuk membahas pariwsata bukan kali ini saja terjadi. Pada 24 April 2019 lalu, Rusli Habibie dan Ridwan Kamil bertemu pada peluncuran Kalender Event Pariwisata Gorontalo 2019 yang digelar di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB).

Selain menghadiri HLUN 2019 dan studi tiru di obyek wisata Ciater, Gubernur Gorontalo dan rombongan akan mengikuti sejumlah kegiatan. Di antaranya Rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk membahas KUA-PPAS, Pemaparan Iklim Investasi dan Daya Saing Gorontalo dari NSLIC, FGD Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) RS Ainun serta peninjauan Waduk Dharma di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top