Cek Hasil Pembangunan, Dewan Agendakan Monitoring - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Cek Hasil Pembangunan, Dewan Agendakan Monitoring

alterntif text

Republikpos, Gorut – Komisi III DPRD Gorontalo Utara akan segera menggelar monitoring ke lapangan terhadap realisasi program pembangunan sekaligus menyikapi aspirasi yang disampaikan masyarakat Kecamatan Ponelo Kepulauan saat melakukan unjuk rasa di gedung DPRD Gorut beberapa waktu lalu.

Hal ini ditegaskan oleh Anggota DPRD Gorut, Lukum Diko. Menurutnya kegiatan monitoring merupakan salah satu tugas pokok DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasan.

“Kami akan turun ke 10 kecamatan lainnya guna melakukan monitoring langsung di lapangan, jangan sampai kejadian ini juga terjadi di kecamatan lainnya” ungkap lukum.

Lukum menambahkan, hasil dari monitoring itu akan dijadikan rekomendasi atau catatan DPRD terhadap kinerja yang telah dilakukan eksekutif sepanjang tahun anggaran 2019 baik itu program pemerintah daerah Gorut, Pemerintah Provinsi maupun program pemerintah pusat,” jelas Lukum.

Sebelum melakukan monitoring, pihaknya terlebih dahulu akan mengagendakan rapat untuk menyusun agenda serta jadwal monitoring ke lapangan. “Hal ini kami lakukan demi maksimalnya setiap pelaksanaan program pemerintah daerah terutama untuk program bantuan kepada masyarakat,” tegas Lukum.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top