Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) Saat membuka secara resmi bimtek takmirul masjid.

Republikpos, Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Indra Yasin membuka secara resmi Bimbingan Teknis Bagi Takmirul Masjid Se-Kabupaten Gorut yang digelar di Hotel Amaris Gorontalo, Kamis  (11/7/2019). Dalam kesempatan ini Bupati Indra mengajak umat Islam khususnya masyarakat Gorut untuk memakmurkan masjid di lingkungannya masing-masing.

“Kita sebagai umat Islam berkewajiban untuk memakmurkan masjid di lingkungan masing-masing, bukan hanya pada bulan Ramadan tetapi setiap hari,” ujar indra.

Bupati menambahkan, ada tiga syarat yang harus dilakukan oleh setiap pengurus takmirul bersama jemaah dalam memakmurkan masjid. Yaitu, adanya imam tetap yang memimpin shalat, kajian-kajian ilmu, serta tersedianya sarana prasarana yang memadai seperti kamar mandi, tempat wudhu dan juga perpustakaan untuk menambah ilmu para jamaah masjid.

“Tugas pengurus takmirul dan jemaah untuk memastikan terpenuhinya ketiga syarat itu. Bahkan untuk imam tetap, jemaah harus bergotong royong mengumpulkan donasi untuk memberi upah bulanan agar pelaksanaan shalat selalu tepat waktu,” ungkap bupati.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top