Mahasiswa UMGo Jadi Duta Bahasa Gorontalo, Rektor: Kami Bangga - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Mahasiswa UMGo Jadi Duta Bahasa Gorontalo, Rektor: Kami Bangga

alterntif text

Republikpos, Gorontalo – Rektor UMGo, Muhammad Isman Jusuf atas nama civitas akademika mengucapkan selamat atas keberhasilan Cinda Rahman sebagai Duta Bahasa Provinsi Gorontalo tahun 2019. Rektor berharap, Cinda Rahman bisa meraih kesuksesan pada lomba yang sama di tingkat nasional.

“Kami merasa bangga bahwa para mahasiswa UMGo telah menunjukkan prestasi di sejumlah lomba dan kompetisi baik di tingkat lokal, regional bahkan nasional,” ujar Rektor.

Menurut Isman, keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan kemahasiswaan berkontribusi penting pada akreditasi institusi dan program studi. Disamping itu kegiatan kemahasiswaan merupakan salah satu variabel yang dinilai untuk menentukan peringkat perguruan tinggi di Indonesia.

REktor UMGo menambahkan, Semakin aktif para mahasiswa sebuah perguruan tinggi pada sejumlah kegiatan kemahasiswaan maka semakin banyak program beasiswa mahasiswa yang akan diberikan negara kepada kampus tersebut baik beasiswa bidik misi maupun beasiswa PPA kemenristekdikti.

“UMGo telah merasakan hal tersebut. keterlibatan mahasiswa dan sejumlah prestasi yang diukir para mahasiswa telah meningkatkan peringkat akreditasi institusi dan program studi dari C beralih ke B. Peringkat UMGo pada pemeringkatan perguruan tinggi indonesia dalam 3 tahun terakhir menunjukkan perbaikan. Termasuk jumlah mahasiswa UMGo penerima beasiswa bidik misi dan PPA setiap tahun mengalami peningkatan,” ungkap Isman.

Olehnya itu kata Isman, kampus akan terus bersinergi dengan BEM, Maperwa dan UKM-UKM untuk mendorong keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan kemahasiswaan. Bahkan kampus akan memberikan apresiasi berupa reward kepada para mahasiswa yang meraih prestasi pada kegiatan kemahasiswaan dalam bentuk pemberian piagam penghargaan sampai pembebasan biaya SPP dan infak untuk 1 semester bahkan 1 tahun tergantung peringkat dan level prestasinya.

“Semoga dengan cara ini, akan dapat memotivasi mahasiswa untuk terus berprestasi mengharumkan nama kampus UMGo sampai ke tingkat nasional dan internasional,” harap Isman.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top