Implementasi PUG Dalam Pembangunan Daerah - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Implementasi PUG Dalam Pembangunan Daerah

alterntif text

Republikpos, Boalemo – Pemerintah daerah berupaya untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan, jejaring serta partisipasi masyarakat dalam mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dengan berbagai program dan kegiatan. Hal tersebut diutarakan Wakil Bupati Anas Jusuf saat membuka kegiatan peningkatan pengarusutamaan  gender  tingkat Kabupaten Boalemo di di hotel Grand amalia, Selasa (9/7/19) kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt DPPKBP3A Kabupaten Boalemo Sutriyani Lumulu.

Menurut Wabup Anas, kegiatan ini dilakukan sebagai strategi guna memastikan semua kelompok masyarakat (laki-laki, perempuan, anak, penyandang disabilitas, lansia, dan kelompok rentan lainnya) dapat terlibat dalam proses dan merasakan hasil pembangunan.

Anas menambahkan bahwa Pengarusutamaan Gender (PUG) merupakan strategis untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam pembangunan nasional. Dirinya berharap agar semua OPD senantiasa bersinergi, bekerjasama dan melaksanakan pembangunan yang berprespektif gender.

Tuntutan keadilan gender dalam pelaksanaan pembangunan, membuat Pemkab Boalemo telah mengorientasikan kebijakan dan pelaksanaan pembangunan daerah yang berwawasan gender termasuk memberikan kesempatan kepada seluruh ASN, baik laki-laki maupun perempuan untuk berkarier.

Sementara itu, Ketua Panitia Herlina Kasim menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memastikan seluruh kebijakan program kegiatan satuan perangkat daerah yang adil dan setara bagi perempuan dan laki-laki dalam perencanaan, penyusunan dan evaluasi atas kebijakan program pembangunan nasional yang berperspektif gender dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top