Dewan Minta Kades Profesional Kelola Dana Desa - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Minta Kades Profesional Kelola Dana Desa

Republikpos, Gorut – Ketua Komisi III DPRD gorut, Rahmat Lamadji meminta para Kepala desa yang ada di Kabupaten Gorut untuk profesional dan bijak dalam pemanfaatan anggaran desa agar tepat sasaran demi kepentingan masyarakat desa.

Menurut Rahmat, pembangunan desa menjadi perhatian pemerintah. Hal ini dibuktikan dengan besarnya anggaran yang dikucurkan untuk semua desa, khususnya di Kabupaten Gorut melalui ADD dan DD.

Rahmat berharap kesempatan tersebut jangan sampai diabaikan begitu saja, tetapi benar-benar dimanfaatkan agar kemajuan perdesaan agar tidak kalah dengan di kota. Terutama fasilitas umum untuk menunjang kegiatan masyarakat di desa.

“Sarana dan prasarana di desa yang belum memadai agar bisa menjadi program kegiatan. Dilihat sisi kebutuhan yang ada di desa, itu tidak terlalu sulit asalkan kades dan masyarakat bisa melakukan musyawarah untuk memutuskan hal itu,” ujar Rahmat.

Legislator PAN ini juga mengingatkan para Kades dalam mengelola anggaran desa harus memperhatikan perencanaan, pelaksanaan serta administrasi. Dirinya menyarankan agar melakukan konsultasi dengan pihak-pihak yang berkompeten.

“Kami juga mengharapkan dan terus mengingatkan agar para Kades berhati-hati dalam penggunaan anggaran desa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait agar tidak terjadi masalah seperti desa lain yang bermasalah,” kata Rahmat.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top