Pimpin Apel Rutin, Wabup Sampaikan Sejumlah Hal - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pimpin Apel Rutin, Wabup Sampaikan Sejumlah Hal

Thariq Modanggu (Wakil Bupati Gorontalo Utara) Saat Memimpin Apel Kerja Di lingkungan Pemda Gorut .

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu memimpin apel rutin awal pekan di lingkup pemerintah Kabupaten Gorut, Senin (8/7/2019) kemarin. Apel ini diikuti para asisten dan jajaran pimpinan OPD serta pegawai baik ASN dan PTT.

Pada kesempatan ini, Wabup Thariq Modanggu saat memberikan arahannya menyampaikan sejumlah hal penting antara lain, terkait keikutsertaan Pemkab Gorut pada APKASI Expo 2019 di Jakarta kemarin.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua OPD yang telah sukses membawa nama Gorontalo Utara berpartisipasi di tingkat nasional sebagai stand Expo dengan promosi terbaik,” ungkap Thariq.

Wabup mengungkapkan, sebanyak 15 produk yang dipamerkan ada beberapa yang favorit. Termasuk Beras Buruna yang sudah memperoleh sertifikat atau penghargaan dari Menteri Pertanian.

“Saya juga dihubungi oleh panitia expo akan ada expo terbesar di dunia yakni di Arab Saudi dan kita akan diundang langsung oleh Raja Arab Saudi. Karena warna, tekstur, rasa dan unsur Higienis dari beras itu menarik perhatian,” ujar Wabup.

Terkait dengan Harganas XXVI 2019 di Kalimantan Selatan yang juga diikuti pekan kemarin, Wabup menekankan bahwa keluarga harus didorong sebagai basis pembangunan.

“Itulah inti dari program andalan Gorut 2018 – 2023, yaitu klinik keluarga dan pendamping keluarga. Sehingga basisnya adalah bersentuhan dengan masyarakat,” ujar Thariq.

Wabup Thariq menyinggung soal LPPD, dimana hal yang urgen terkait pelaporan atau soal pendokumentasian. Sehingga OPD diminta untuk menyajikan data-data yang tepat dan terbaru. Terakhir, Wabup menyinggung soal Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan.

“Karena hal tersebut bersifat terpadu melibatkan seluruh OPD terkait, maka membutuhkan penanganan yang strategis supaya pemda bisa mengejar perubahan signifikan angka kemiskinan di daerah lain,” tutup Wabup.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top