Dewan Minta Pemda Awasi Tenaga Kerja Asing - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Minta Pemda Awasi Tenaga Kerja Asing

alterntif text

Republikpos, Gorut – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail meminta pemerintah daerah wajib memiliki data terkait keberadaan tenaga kerja yang ada di daerah, baik tenaga kerja asli indonesia maupun tenaga kerja asing (TKA).

“Data ketenagakerjaan sangat penting dimiliki daerah terlebih keberadaan tenaga kerja asing yang ada di Kabupaten Gorut,” ungkap Djafar.

Menurut penasehat Fraksi PDIP tersebut, keberadaan TKA yang ada di daerah ini jumlahnya harus diketahui, asal TKA serta nama perusahaan tempat TKA tersebut bekerja harus jelas.

“Keberadaan TKA bagi sebuah perusahaan itu mungkin berdasarkan kebutuhan. Hanya saja data terkait jumlah mereka, bekerja di perusahaan mana saja dan asal serta data lain yang dibutuhkan itu harus jelas,” tegas Djafar.

Hal ini dilakukan kata Djafar, agar mewaspadai serta menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. “Pengawasan TKA juga harus dilakukan dengan maksimal. Sehingga apa yang dilakukan oleh TKA selain pekerjaan pokoknya dapat diketahui,” ujarnya.

Dengan memiliki data yang jelas terkait, Djafar berharap pengawasan terhadap tenaga kerja yang ada baik tenaga kerja Indonesia maupun tenaga kerja asing akan mudah.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top