Sekda Minta Bantuan Pertanian Disalurkan Tepat Waktu - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Sekda Minta Bantuan Pertanian Disalurkan Tepat Waktu

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) Saat Penyaluran Pupuk.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Sekda Gorut), Ridwan Yasin menyalurkan bantuan pertanian kepada masyarakat tani di tiga desa di dua kecamatan, masing-masing Desa Mootinelo dan Desa Masuru Kecamatan Kwandang serta Desa Tihengo Kecamatan Ponelo Kepulauan, Jumat (5/7/2019) lalu.

Sekda Ridwan Yasin menyampaikan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara senantiasa memperhatikan kesejahteraan masyarakat lewat berbagai program pembangunan, antara lain memberikan bantuan sebagai bentuk stimulus agar masyarakat dapat terus berkembang, khususnya peningkatan perekonomian.

“Kemarin kami ada di Kecamatan Sumalata Timur, ibu-ibu juga yang hadir. Kami tahu petani itu bapak-bapak, cuma karena bapak-bapak sibuk jadi diwakilkan kepada ibu-ibu. Ini kerjasama yang baik, artinya ibu-ibu yang ambil pupuk dan bapak-bapak yang akan memupuk, ibu-ibu yang ambil alat penyemprot, bapak-bapak yang menyemprot,” tutur Ridwan.

alterntif text

Sekda meminta kepada masyarakat petani yang ada di tiga desa tersebut untuk dapat memanfaatkan bantuan ini secara benar. Menurut Ridwan, saat ini pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara terus melaksanakan berbagai program kegiatan khususnya dibidang pertanian, diantaranya obat-obatan, bibit sampai kepada alat pertanian berupa traktor dan sebagainya.

“Tujuannya supaya petani itu cepat meningkat kesejahteraannya. Produksi petani cepat meningkat. Jangan sampai bantuan itu setelah diserahkan kemudian dijual. Gunakan baik-baik untuk tanaman kita yang saat ini membutuhkan pupuk,” kata Ridwan.

Sekda juga mengingatkan  Dinas Ketahanan Pangan, termasuk Dinas Pertanian untuk dapat memperhatikan penyaluran bantuan pertanian agar dibagikan tepat waktu.

“Kadang-kadang petani sudah mau memupuk, tapi tidak ada pupuk. Makanya masukan untuk pihak dinas, untuk memperhatikan masa tanam,” ujar Sekda.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top