Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pemda Siapkan Sejumlah Agenda - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pemda Siapkan Sejumlah Agenda

Republikpos, Pohuwato – Pemerintah Kabupaten Pohuwato menggelar rapat persiapan HUT RI ke 74 di ruang pola Kantor Bupati Kabupaten Pohuwato, Senin (8/7/19). Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Amin Haras, Sekda Djoni Nento didampingi oleh Ketua Panitia HUT RI Refli Basir, serta Ketua Seksi Upacara Apan Tanggoi.

Dalam rapat tersebut membahas rangkaian kegiatan baik olahraga dan kesenian akan digelar pada 17 Juli mendatang. Rencananya, Bupati Syarif Mbuinga akan membuka rangkaian kegiatan tersebut yang ditandai dengan pelepasan 74 balon merah putih.

Wakil Bupati Amin Haras, meminta agar kegiatan olah raga dan kesenian bisa dilombakan di seluruh kecamatan di Pohuwato agar berlangsung semarak dan disambut meriah masyarakat.

“Saya berharap dengan perlombaan yang digelar ini bisa menggugah hati kita untuk selalu mengingat perjuangan kemerdekaan para pendahulu,” ungkap Wabup Amin.

Wabup Amin juga menekankan terkait Paskibra. Dirinya meminta agar kondisi para paskibra baik fisik maupun kesehatan mereka harus dipantau.

“Artinya, mereka yang akan tampil di Kabupaten tidak
sakit-sakitan, mental yang kuat. Untuk itu matangkan persiapan ini dengan sebaik-baiknya,” harap Amin.

Tak lupa Wabup mengingatkan kepada masing-masing seksi untuk berperan dan melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing. Amin menekankan kerjasama yang baik antara panitia untuk kesuksesan kegiatan tahunan ini.

Sementara itu, Sekda Djoni Nento menambahkan untuk kantor-kantor Pemerintah sekiranya sudah melakukan pembersihan mulai sekarang, pengecetan pagar sehingga nuansa menyambut Hari Kemerdekaan sudah terasa.

“Pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih dari tanggal 1 hingga 31 Agusus. Dukungan dari OPD sangat diharapkan untuk keindahan khususnya di Blok Plan Perkantoran,” ujar Sekda.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top