Tingkatkan Akreditasi Institusi, UMGo MoU Dengan APHTN-HAN - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Tingkatkan Akreditasi Institusi, UMGo MoU Dengan APHTN-HAN

alterntif text

Republikpos, Gorontalo –  Universitas Muhammadiyah Gorontalo bersama 4 perguruan tinggi lainnya di Gorontalo melakukan penandatanganan MoU dengan Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara-Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) Pusat. MoU ini berisi kesepakatan untuk saling bekerjasama yang menguntungkan dalam tridarma perguruan tinggi meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi serta pengabdian kepada masyarakat.

Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan di sela-sela seminar nasional dan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara-Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) di Hotel Damhil UNG, 6 hingga 8 Juli 2019 mendatang.

Ketua APHTN pusat, Prof. Dr. Moh. Mahfud MD dalam sambutannya menyambut gembira penandatanganan MoU dengan perguruan tinggi di Gorontalo tersebut. Dirinya berharap dari 5 perguruan tinggi di Gorontalo ini  akan melahirkan para ahli dan pakar hukum tata negara sekaliber Prof. Ismail Sunny, Prof. Harun Alrasyid, Prof. Dr. Jimly Ashsidiqie atau Prof. Yusril Ihza Mahendra.

Mahfud MD juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi perguruan tinggi se Gorontalo sebagai salah satu penyelenggara seminar nasional dan Rakernas APHTN.

Sementara itu, Rektor UMGo Muhammad Isman Jusuf berharap MoU yang telah ditandatangani akan menjadi dasar hukum untuk kerjasama yang lebih luas antara perguruan tinggi di Gorontalo dengan APHTN pusat. Kolaborasi yang bisa dikembangkan kata Rektor, meliputi penyelenggaraan seminar/ workshop/ kuliah pakar, pelatihan kapasitas dan kompetensi dosen, magang dosen, pendampingan akreditasi program studi, joint riset, publikasi jurnal, maupun pengabdian kepada masyarakat.

“Kolaborasi ini diharapkan akan berkontribusi terhadap peningkatan akreditasi institusi maupun program studi perguruan tinggi di Gorontalo. Melalui kemitraan ini pula, kampus bisa menjadi salah satu pilar dalam mewujudkan Good Governance dan Clean Goverment,” ujar Rektor UMGo.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top