Sekda: Pengelolaan DAK Harus Sesuai Aturan dan Juknis - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Sekda: Pengelolaan DAK Harus Sesuai Aturan dan Juknis

Republikpos, Pohuwato – Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Djoni Nento mengingatkan para Sekolah Penerima DAK Tingkat SD, SMP, PAUD dan SKB se-Kabupaten Pohuwato agar mengelola dana dengan baik sesuai aturan atau Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kemendikbud.

Jika berpedoman pada aturan maka bapak dan ibu pengelola DAK Fisik tidak perlu khawatir. “Artinya, dalam mengelola dana harus sesuai prosedur dan aturan yang berlaku sehingga tidak berakibat hukum dikemudian hari,” ungkap Djoni saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan DAK Fisik Tahun 2019 Bagi Sekolah Penerima DAK Tingkat SD, SMP, PAUD dan SKB se-Kabupaten Pohuwato, di Aula Dinas Pendidikan, Jumat (5/7/2019) lalu.

Sekda berharap, penyerapan anggaran sudah bisa dimanfaatkan dengan baik pada bulan Juli ini. Djoni juga mengingatkan untuk selalu berkoordinasi dalam memanfaatkan dana tersebut, dengan koordinasi yang baik maka semua dapat dilaksanakan dengan sesuai.

Kabid SMP selaku Panitia Bimtek Syaiful Hunta melaporkan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengelola DAK di tingkat satuan pendidikan penerima DAK Fisik 2019.

Kegiatan yang diikuti 140 peserta yang terdiri dari tingkat SD 17 Sekolah atau 68 orang, tingkat SMP 13 Sekolah atau 52 orang, 1 SKB atau 4 orang, PAUD atau 1 TK 4 orang, Korwil 12 orang. Adapun sasaran yakni panitia pembangunan satuan pendidikan tingkat SD, SMP, PAUD dan SKB penerima DAK Fisik 2019 yang terdiri dari penanggungjawab/Kepsek, Ketua P2S, Bendahara P2S dan Ketua Komite Sekolah.

Saiful Hunta menambahkan, melalui bimtek ini mereka bisa mengetahui tugas dan tanggungjawab dalam mengelola DAK tersebut agar tidak tersandung masalah hukum.

“Pada intinya kita berpatokan pada Juknis yang dikeluarkan oleh Kemendikbud tentang pengelolaan DAK Fisik 2019,” ujar Saiful.

Hadir mendampingi Sekda dalam bimtek ini, Asisten Kesra Hamka Nento, Asisten Pembangunan dan Ekonomi Rusmiyati Pakaya dan Kadis Pendidikan Rudi Daenunu.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top