Rangkaian Milad Ke-11, Rektor UMGo Launching Pengajian Pimpinan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Rangkaian Milad Ke-11, Rektor UMGo Launching Pengajian Pimpinan

Republikpos, Gorontalo – Masih dalam rangkaian kegiatan Milad UMGo ke-11, Rektor UMGo, Muhammad Isman Jusuf melaunching kegiatan pengajian pimpinan Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Pengajian tersebut dikhususkan untuk pimpinan UMGo mulai dari rektor, para wakil rektor, dekan, wakil dekan, Ketua lembaga, kepala biro dan direktur UPT.

Pengajian pimpinan tersebut akan dilaksanakan setiap dua minggu sekali pada hari kamis ba’da maghrib sampai isya secara bergilir di kediaman para pimpinan UMGo. Pada pengajian perdana dilaksanakan di kediaman Rektor UMGo, Kamis (4/7/2019) lalu.

Dalam setiap pengajian akan dikaji satu surah Al Quran yang sering dibaca dalam sholat. Mulai dari cara membaca arti dan tafsirnya yang dipandu oleh narasumber tetap ustad, H. Muhammad Sofwan Ali yang merupakan penyuluh agama dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo.

Rektor UMGo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengajian ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi antar pimpinan kampus sekaligus untuk meningkatkan pengetahuan agama para pimpinan yang memiliki latar belakang keilmuan beragam.

“Pengajian level pimpinan bukan hal baru di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah. Di Muhammadiyah ada tradisi pengajian pimpinan baik di lingkungan persyarikatan level pimpinan pusat, wilayah, daerah sampai pimpinan cabang dan ranting tak terkecuali di lingkungan amal usaha Muhammadiyah seperti masjid, panti asuhan, sekolah, rumah sakit termasuk perguruan tinggi,” ujar Isman.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top