Gaet Investor, Bupati Dorong Birokrasi Jangan Berbelit - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Gaet Investor, Bupati Dorong Birokrasi Jangan Berbelit

Republikpos, Limboto – Dalam ajang Apkasi Otonomi Ekspo 2019 dengan tema “Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan, Trade Tourism and Inmestment” para kepala daerah sepakat untuk terus meningkatkan setiap aset investasi dengan mendorong kebijakan daerah sebagai penentu investasi.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Bupati Siak sepakat bahwa investasi merupakan faktor penentu dalam majunya suatu wilayah. Sehingganya peran penting setiap daerah adalah bagaimana membuka seluas-luasnya kesempatan kepada Investor yang masuk agar semua potensi yang ada mampu digali dengan maksimal.

Menurut Bupati Nelson, dengan melahirkan kebijakan yang tidak berbelit, maka akan menjadi point tersendiri bagi para investor untuk berinvestasi di daerah. PTSP dan instansi terkait harus berperan.

“Daerah harus mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang baik bagi para investor. Tentunya dengan begitu, maka investor akan merasa nyaman dan aman untuk masuk disetiap daerah,” tutur Nelson.

Nelson meyakini jika hal tersebut bisa dilakukan, maka investor akan nyaman untuk berinvestasi disetiap daerah. “Tentunya tidak mengenyampingkan pula kearifan lokal, tenaga kerja dan lain-lain,” ujar Bupati.

Di Kabupaten Gorontalo sendiri kata Bupati, kebijakan yang dibentuk sangat memberikan angin segar bagi setiap Investor yang masuk. Dengan begitu akan banyak investor yang akan siap mengangkat semua keunggulan daerah yang terkandung dalam setiap potensi daerah.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top