Dituding Tak Harmonis Lagi, Ini Jawaban Jubir IQRA   - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dituding Tak Harmonis Lagi, Ini Jawaban Jubir IQRA  

Republikpos, Gorut – Juru Bicara Bupati Gorontalo Utara, Roy Ahmad angkat bicara terkait komentar para netizen terutama pengguna sosial media Facebook yang menyoroti sejumlah masalah diantaranya, 127 janji politik yang belum terealisasi hingga saat ini. Hubungan bupati dan wakil bupati terkesan tidak harmonis lagi yang ditandai dengan ketidakhadiran Wakil Bupati di acara Pelantikan dan pengambilan Sumpah Kepala Sekolah SD, SMP dan Pengawas di lingkup Pemda Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (4/7/2019) lalu.

Roy Ahmad menjelaskan jika 127 janji politik pasangan IQRA (INDRA-THARIQ) mulai direalisasikan satu persatu sesuai dengan aturan yang berlaku. Menurut Roy, semua janji politik IQRA dilaksanakan berdasarkan asas hukum, agar tidak berdampak hukum kepada pimpinan di daerah ini.

“Masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan karena Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah selaku Ketua TAPD punya komitment yang sama dalam mewujudkan semua janji politik tersebut,” jelas Roy.

Saat ini kata Roy, seluruh OPD sampai Kepala Desa dibawah Komando Sekda Gorut Ridwan Yasin, terus bekerja melaksanakan apa yang menjadi janji politik pak Indra Yasin dan Pak Thariq Modanggu.

Menanggapi isu ketidakharmonisan bupati dan wakilnya, Roy membantah dengan tegas kabar tersebut. “Hal tersebut tidak benar, sekali lagi tidak benar. Saat ini Bupati, Wakil Bupati dan Sekda bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing sebagaimana amanat UU. Kerja–kerja seluruh stakeholder pemerintah daerah dilakukan dengan tertib dan terarah,” tegas Roy.

Menurut Roy, pemerintah daerah sangat terbuka dengan kritik saran konstruktif demi kebaikan bersama, masyarakat diberikan kesempatan seluas-luasnya mengambil peran dalam proses pembangun di daerah ini. Pemda membuka ruang untuk semua bekerja demi pembangunan. Masyarakat  patut bersyukur kepemimpinan IQRA didukung oleh Sekretaris Daerah yang sangat berperan aktif dalam mengendalikan administrasi pemerintahan.

“Sekda Ridwan Yasin membuktikan komitmennya dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, Pak Indra dan Pak Thariq sangat terbantu dengan gaya kerja aktif Sekda saat ini, harmonisasi ini alhamdulillah terus mereka jaga demi mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Gorontalo Utara,” ungkap Roy.

Roy berharap, kepada masyarakat agar bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial. Medsos digunakan untuk memberikan sumbang saran pikiran, menawarkan ide gagasan, menuliskan solusi untuk daerah jika di anggap ada hal yang tidak sesuai, dan hal hal lain yang dianggap berdampak positif untuk daerah yang kita cintai ini. Jangan menjadi pengguna media sosial yang tidak mendidik bahkan terkesan mengadu domba.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gorontalo Utara terutama pengguna media sosial yang terus menjadi agen social control dan terus memberikan informasi kerakyatan, untuk para pengguna mendos yang masih  menggunakan akun palsu yang kerjanya hanya terkesan mengadu domba dan manghasut ke hal-hal yang tidak baik saya juga berharap untuk sesegera mungkin sadar dan kembali kejalan yang benar,” tutur Roy.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top