Sekda Lantik Pengurus KPMI Gorontalo Utara - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Sekda Lantik Pengurus KPMI Gorontalo Utara

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) saat Foto Bersama Jajaran Pengurus HPMI- GU

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin mengukuhkan Pengurus Kerukunan Pelajar Mahasiswa-Indonesia Gorontalo Utara (KPMI-GU) Kabupaten Gorontalo, di Sekretariat KPMI-GU, Kabupaten Gorontalo, Kamis (4/7/2019) Kemarin.

Dalam sambutannya, Sekda Ridwan menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut menyambut baik dan mendukung sepenuhnya pembentukan organisasi mahasiswa tersebut.

“Ini tujuannya untuk memberikan status bagi kader-kader semua agar dalam menunjang SDM khususnya di Gorut itu lebih tertata dan terarah,” tutur Ridwan.

Ridwan mengungkapkan, pihaknya segera mencairkan beasiswa kepada mahasiswa yang terhimpun dalam KPMI-GU Kabupaten Gorontalo. Bukan untuk KPMI-GU saja tapi kebijakan tersebut juga berlaku untuk mahasiswa HPMI-GU (Himpunan Pelajar Mahasiswa Gorontalo Utara) Kota Gorontalo.

“Mereka juga tentu membutuhkan bantuan studi, oleh karena itu saya harapkan tidak ada rasa iri dari mahasiswa KPMI-GU terhadap mahasiswa HPMI-GU, karena mereka mendapat beasiswa tanpa rekomendasi dari organisasinya. Sebab hingga saat ini HPMI-GU belum dikukuhkan secara resmi seperti KPMI-GU,” jelas Ridwan.

Kedepan, kata Ridwan, Pemda Gorut siap mewadahi organisasi kemahasiswaan, baik KMPI-GU, HPMI-GU, maupun organisasi mahasiswa Gorut lainnya.

“Tentu dengan harapan organisasi ini dapat melahirkan SDM yang profesional. Jika SDM baik, maka pembangunan daerah dan pelayanan sosial bagi masyarakat ikut baik,” kata Ridwan.

Menurut Sekda SDM di Gorut saat ini masih minim. Hal itu terbukti dengan banyaknya para aparatur pemerintahan yang berasal dari luar daerah.

“SDM asal Gorut masih minim. Ini dapat dilihat dari aparatur yang bertugas di Gorut berasal dari berbagai daerah, ada yang dari Makassar, Sulawesi Utara, dan daerah lainnya. Makanya, kami berharap akan lahir SDM putra-putri daerah yang pastinya diprioritaskan sebagai aparatur di Gorut,” tegas Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top