Sekda Ingatkan Kepsek dan Pengawas Fokus Pada Tupoksi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Kota

Sekda Ingatkan Kepsek dan Pengawas Fokus Pada Tupoksi

Panglima ASN (Ridwan Yasin) Foto Bersama Kepala Sekolah Yang Dilantik.

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin meminta kepada seluruh Kepala Sekolah dan Pengawas, mulai dari tingkat SD hingga SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Gorut agar fokus pada tupoksinya masing-masing. Ridwan mengatakan ASN telah terikat oleh undang-undang yang mengatur tugas pokok dan fungsi (tupoksi) ASN itu sendiri.

“Saya sering mengingatkan kepada ASN untuk fokus saja dalam bekerja. Persoalan penilaian dari hasil pekerjaan tersebut kita terima saja, apalagi pandangan negatif dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Ridwan. Baginya, segala stigma negatif yang datang menghampiri justru menjadi motivasi tersendiri dalam membangun jiwa profesionalisme aparatur.

“Guru adalah tempat orang menitip ‘dunia’, dari gurulah orang-orang bisa melihat ‘dunia’itu. Ahli IT pun memiliki guru sendiri, orang hebatpun memiliki gurunya juga. Sehingganya saya berharap kepada seluruh guru di Gorut untuk menunjukkan bahwa inilah ‘dunia pendidikan’ sebenarnya,” tutur Ridwan.

Sekda berharap, para guru dapat berkreasi sesuai kemampuan yang dimiliki, selagi ide-ide yang dimiliki tidak menyebabkan kerugian negara, daerah, dan diri sendiri. “Silahkan berinovasi, tapi kuncinya harus sesuai aturan dan jangan sampai merugikan negara maupun Daerah dan masyarakat,” tegas Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top