Sekda Ingatkan Apoteker Jual Obat Sesuai Resep Dokter - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Sekda Ingatkan Apoteker Jual Obat Sesuai Resep Dokter

Republikpos, Pohuwato – Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Djoni Nento mengingatkan kepada apoteker untuk menjual obat sesuai dengan resep dokter guna mencegah penyebaran obat ilegal dan penyalahgunaan obat.

Hal tersebut disampaikan Sekda saat membuka Sosialisasi dan Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) dan Optimalisasi Agent of Change (AoC) Dalam Rangka Mendukung Germas di Kabupaten Pohuwato yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato di Hotel Grand Permai, Kamis (4/7/2019).

Sekda Djoni juga meminta kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas agar mensosialisasikan penggunaan obat ke masyarakat, agar masyarakat bisa mendapatkan obat sesuai resep dokter.

“Sosialisasi ini penting, mengingat masih maraknya penggunaan obat-obat yang tidak melalui resep dokter,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Pohuwato Irawaty Monoarfa mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penggunaan obat. Selain Sekda, kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri Fachriah Samsudin selaku Adminkes Direktorat Pelayanan Kefarmasian Kemenkes RI, Lilik Yusuf Indrajaya Wakil Sekretaris Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia serta unsur Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pencanangan Gema Germas Tingkat Kabupaten Pohuwato yang ditandai dengan pemukulan polopalo oleh Sekda, yang disaksikan oleh perwakilan dari Kemenkes, Dinkes Provinsi, Dinkes Pohuwato serta Penyematan Tanda Apoteker AoC.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top