Bupati Gorut Lantik 28 Kepala Sekolah dan pengawas - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Lantik 28 Kepala Sekolah dan pengawas

Suasana Saat Pengambilan sumpah Dan Jabatan Kepsek Di lingkungan Dinas Pendidikan.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin melantik 28 kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta pengawas sekolah lingkup Dinas Pendidikan di Aula Kantor Disdik Gorut, Rabu (3/7/2019) kemarin.

Bupati Indra mengatakan ada dua hal pokok dari pelantikan ini, pertama promosi dan kedua penyegaran. Dimana, kedua-duanya, merupakan kebutuhan organisasi.

“Tugas dan tanggung jawab pengawas dan kepala sekolah itu tentu tidak ringan. Pengawas, tentu dia melakukan pemantauan, penilaian yang ada di sekolah di wilayah masing-masing. Demikian juga kepala sekolah, dia harus mengelola sekolahnya, terutama dalam hal peningkatakan mutu pendidikan. Dia harus tahu apa kekurangan di dalam sekolahnya, apakah fasilitasnya, apakah gurunya, dia harus tahu. Maka, kepala sekolah harus benar-benar melakukan evaluasi, termasuk juga para pengawas,” tutur Bupati.

Indra berharap, tuntutan pendidikan kedepan dalam rangka mengejar mutu bisa diraih. Apalagi, saat ini sudah masuk era digital dan era Milenial 4.0, sehingga para kepala sekolah sudah harus mahir memanfaatkan teknologi yang ada.

“Karena kita sudah tahu ujian-ujian kedepan ini sudah menggunakan sistem digital. Kepala sekolah harus didorong untuk tahu dan belajar mengenai itu, sehingga nantinya bisa menurun kepada guru-guru, dimana dia (kepala sekolah) sebagai komandannya,” harapnya. Indra meyakini para kepala sekolah yang baru ini, maka mutu pendidikan di Gorontalo Utara akan semakin maju dan indeks pendidikan atau sumber daya manusia lebih baik lagi kedepan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top