Asisten Kesra: Arsip Penting Dalam Menjalankan Pemerintahan - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Asisten Kesra: Arsip Penting Dalam Menjalankan Pemerintahan

alterntif text

Republikpos, Pohuwato – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato menggelar kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Kearsipan di MBR Marisa, Rabu (3/7/2019) kemarin. Acara sosialisasi ini dibuka oleh Asisten Kesra Setdakab Pohuwato, Hamka Nento serta narasumber dari  Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Rudi Andri Syahputra.

Menurut, Hamka Nento kearsipan memegang peranan penting dalam suatu organisasi, termasuk di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pohuwato karena manajemen dan pengelolaan administrasi kearsipan merupakan pusat data.

Hamka menambahkan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta agar mampu mengelola kearsipan secara efektif dan efisien di lingkungan unit kerja masing-masing. Hamka juga berharap kepada narasumber dari ANRI agar dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Hamka mengingatkan kepada perwakilan OPD agar seluruh dokumen daerah sekiranya dapat disimpan dengan baik, masalah penghapusan nanti akan dijelaskan oleh narasumber.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Lusiana Bouty menambahkan, arsip dan kearsipan merupakan tulang punggung manajemen pemerintahan. Arsip tidak hanya dipandang sebagai catatan sejarah, melainkan juga bagian tak terpisahkan dari manajemen organisasi. Olehnya itu, ia berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, karena keberhasilan pengelolaan arsip dengan sendirinya akan mempengaruhi kinerja organisasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top