Sekda Resmikan Pamsimas, 10 Desa Nikmati Air Bersih - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Sekda Resmikan Pamsimas, 10 Desa Nikmati Air Bersih

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) Saat Meresmikan Program Pamsimas
alterntif text

Republikpos, Gorut – Ratusan kepala keluarga di Desa Tutuwoto, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara kini bisa menikmati air yang bersih dan layak. Pasalnya, Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin meresmikan pengoperasian program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) III Tahun 2019, Selasa (2/7/2019) kemarin.

“Program Pansimas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang belum memiliki sarana air bersih dengan baik. Kehadiran program yang digagas oleh pemerintah pusat dengan dukungan Bank Dunia ini bertujuan untuk membantu daerah khususnya di wilayah pedesaan dan pinggiran kota agar masyarakat bisa mendapatkan dan menikmati sumber air yang bersih dan layak,” ujar Ridwan.

alterntif text

Untuk itu, kata Sekda Ridwan menambahkan, lewat program Pamsimas ini, diupayakan semua wilayah dapat menikmati air bersih. Bahkan dirinya berharap, program ini bisa menjawab kebutuhan air bersih masyarakat di semua desa. Ridwan juga meminta agar program yang telah diresmikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Peresmian program pamsimas ini sendiri ditandai dengan dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti program. Sebanyak 10 desa di 6 kecamatan di Gorut mendapatan program Pamsimas, antara lain : Kecamatan Biau, Tomilito, Monano, Sumalata Timur, Anggrek dan Kwandang.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top