Lewat Program Germas, Bupati Ajak Masyarakat Hidup Sehat - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Lewat Program Germas, Bupati Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) saat sosialisasi Germas.

Republikpos, Gorut – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS merupakan langkah pemerintah dalam rangka menyadarkan secara preventif untuk mencegah penyakit menular dan tidak menular kepada masyakat khususnya di wilayah Gorut.

”Kita akan selalu mengingatkan masyarakat secara terus-menerus mensosialisasikan Germas kepada masyarakat khususnya wilayah Gorut, sebagai salah satu pencapaian pembangunan kesehatan sekaligus mendukung program Indonesia Sehat,” ujar Bupati Gorut, Indra Yasin saat membuka sosialisasi GERMAS di New Rahmat Hotel, Kota Gorontalo, Selasa (2/7/2019) kemarin.

Bupati mengatakan dengan adanya sosialisasi Germas ini, seluruh masyarakat semakin sadar untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menggerakkan masyarakat peduli dengan kesehatan. Di mulai dari kita sendiri. Saya minta seluruh pihak terkait untuk ikut serta menggalakkan program Germas ini hingga di pelosok desa dan dusun, serta Kecamatan se-Gorut,” ajak Bupati.

Pola hidup sehat dengan metode yang baik yakni dengan mengecek kesehatan secara berkala, rajin olahraga, diet yang seimbang, dan istirahat yang cukup, kata Bupati Indra.

“Hal seperti ini yang harus dilakukan oleh seluruh masyarakat agar terhindar dari penyakit,” tuturnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh perwakilan dari masyarakat umum, para petugas puskesmas, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kabupaten Gorut.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top