Dewan Soroti Minimnya Promosi Wisata Daerah - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Soroti Minimnya Promosi Wisata Daerah

alterntif text

Republikpos, Gorut – Pariwisata di Kabupaten Gorontalo Utara masih membutuhkan perhatian yang lebih. Salah satunya berkaitan dengan promosi. Pasalnya, dalam bidang ini dianggap masih minim. Untuk itu perlu upaya seluruh pihak, agar dapat membantu supaya pariwisata di Gorut dapat dikenal oleh wisatawan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte meminta pemerintah serta pihak terkait lainnya untuk gencar melakukan promosi ke luar daerah, sehingga objek wisata di Gorut dapat lebih dikenal dan dikunjungi wisatawan.

Matran meyakini potensi wisata yang dimiliki oleh Gorut tidak kalah dengan daerah lain. “Kalau semua potensi wisata itu digarap dan dilakukan promosi secara optimal, kami yakin obyek wisata yang ada di Gorut dapat meningkatkan Pemasukan Asli Daerah (PAD) serta ekonomi masyarakat,” kata Matran.

Legislator asal PPP ini juga mendorong agar pemerintah desa bisa berperan aktif dalam mengelola potensi wisata yang mereka miliki.

“Sebenarnya desa mampu melaksanakannya lewat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Wadah ini diharapkan mampu untuk berbicara kedepan dalam rangka mengembangkan potensi wisata yang dimiliki” ungkap Matran.

Menurut Matran, sudah banyak contoh pemerintah desa di daerah lain mampu mengelola dan mengembangkan wisata yang mereka miliki.

“Hal-hal inilah yang sebenarnya harus kita dorong bersama kedepan agar potensi wisata yang dimiliki dapat memberikan dampak positif bagi daerah,” tegas Matran.

Matran berharap agar pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat melakukan pendataan terhadap potensi wisata daerah yang dimiliki.

“Kemudian berkolaborasi bersama dengan desa untuk pengembangan wisata kedepan. Desa tetap membutuhkan pendampingan dan bimbingan agar lebih terarah,” harap Matran.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top