Boalemo Miliki Potensi Bisnis Pengolahan Ikan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Boalemo Miliki Potensi Bisnis Pengolahan Ikan

alterntif text

Republikpos, Boalemo – Dalam upaya memaksimalkan hasil perikanan dan memberikan nilai ekonomis yang lebih tinggi maka diperlukan pengolahan hasil perikanan untuk memperoleh produk berkualitas sehingga memberikan kemudahan dalam pemasaran hasil produk perikanan baik untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor.

Hal tersebut disampaikan Bupati Boalemo, Darwis Moridu saat membuka kegiatan penguatan usaha pengolahan hasil perikanan tingkat Kabupaten Boalemo di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Boalemo, Rabu (3/7/2019).

Bupati Darwis mengatakan, potensi sumber daya alam yang ada di Boalemo khususnya perikanan sangat melimpah. Sektor perikanan ini terdiri dari penangkapan, budidaya, pengolahan dan pemasaran hasil perikanan. Ke depan, industri pengolahan hasil perikanan bakal dipacu guna mendongkrak nilai tambah dan serapan tenaga kerja.

alterntif text

Menurut darwis, pihaknya akan mendorong pemanfaatan ikan dan hasil laut guna meningkatkan nilai tambah.

“Semangat kita adalah mengembangkan industri pengolahan hasil perikanan di Boalemo karena ini memberi manfaat bagi masyarakat kita. Pendapatan yang meningkat dapat dinikmati nelayan, pelaku usaha, tenaga kerja serta memberi pendapatan bagi daerah,” kata Darwis dihadapan para peserta kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Perikanan Adnan Marzuki, Kepala Cabang Bank Mandiri Tilamuta Andi Tedi, Direktur PT. Betel Citra Seyan Kota Gorontalo Eper Uruluwal, Kepala Kantor Penjualan Gorontalo Wahana serta para peserta kegiatan.

Pewarta: Enda

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top