Minim Fasilitas Bukan Halangan Lahirkan Atlet Berprestasi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Minim Fasilitas Bukan Halangan Lahirkan Atlet Berprestasi

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) Saat menghadiri RAT KONI Gorut Di Hotel Maqna Gorontalo.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Ketua Umum KONI Gorontalo Utara, Indra Yasin membuka kegiatan Rapat KONI tahun 2019 di Ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo, Minggu (30/6/2019) kemarin. Rapat Anggota Tahunan (RAT) tingkat Kabupaten Gorut ini digelar guna membahas program kerja seluruh Cabang Olahraga. Hadir dalam RAT sejumlah pengurus KONI Provinsi. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan dua pengurus cabang Olahraga yakni Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) dan Persatuan Olahraga Selam seluruh Indonesia (POSSI).

Indra Yasin yang juga Bupati Gorut memberikan apresiasi tinggi dan harapan yang besar kepada pengurus KONI yang konsisten dan eksis dalam setiap event Olahraga baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Bupati Ridwan meminta pengurus KONI Gorut periode 2018-2022 dapat merumuskan rencana kerja dengan catatan yang boleh dikerjakan.

“Apabila tidak bisa dicapai sebaiknya ditunda. Dalam kurun waktu 4 tahun kedepan itu ada program kerja yang bisa menggali potensi atlet di daerah,” ungkap Bupati.

Saat melantik pengurus Cabang Olahraga Karate dan Selam, Bupati berharap kedua olahraga tersebut mampu melahirkan prestasi dan bibit atlet yang mampu membawa nama daerah ke tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Hari ini dua pengurus Cabang olahraga dilantik, yakni Senam dan Karate. Kedepan masih ada potensi yang perlu di gali yakni arung jeram baik di Atinggola maupun Tolinggula. Dan kami telah mencoba olahraga itu yang ada di limbato, Kecamatan Tolinggula. Dalam waktu dekat akan segera kita resmikan. Dan di perlu dikembangkan di Gorut,” kata Indra.

Menurut BUpati, Pemda Gorut akan terus mensupport seluruh program kegiatan KONI. Meski Gorut kekurangan fasilitas dan infrastruktur olahraga, namun bukan berarti kegiatan olahraga di Gorut vakum.

“Sampai hari ini kami bisa melahirkan atlet-atlet nasional bahkan Internasional. Seperti yang kita ketahui ada Atlet Gorut dicabang Sepak Takraw yang berlaga di Brunai Darussalam. Begitu pula para atlet Sepakbola pelajar U-14, 15, dan 16 yang mampu mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat Nasional,” ujar Indra.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top