Dewan Ingin BUMD Dikelola Profesional - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Ingin BUMD Dikelola Profesional

Republikpos, Gorut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Alhamid Otoluwa meminta kepada Pemda Kabupaten Gorut untuk mengedepankan pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) secara profesional, karena dengan penglolaan yang baik, transparan dan akuntabel maka BUMD yang ada di Gorut dapat membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“jika BUMD dikelola dengan baik dan terarah, maka BUMD akan maju dan berkembang, sehingga bukan hanya PAD dari sektor BUMD yang tinggi namun akan meningkatkan perekonomian Gorut kedepan,” kata Alhamid.

Selain itu, Alhamid juga mengingatkan dalam memberikan kontribusi ke daerah, BUMD harus jelas jenis usahanya, sebab ada penyertaan modal yang diberikan oleh pemerintah daerah yang perlu dipertanggungjawabkan sesuai prosedur yang berlaku.

“Jika BUMD tidak dikelola dengan baik serta sesuai dengan aturan perundang-undangan, maka akan ada dampak yang ditimbulkan serta sanksi terutama sanksi hukum,” tegas Alhamid.

Legislator PAN ini berharap BUMD ke depan dapat mentransformasikan budaya perusahaan yang cerdas dan gesit dalam menghasilkan keuntungan dan  melepaskan diri dari permasalahan yang menghambat kinerjanya.

Pewarta: Matris Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top