Wabup Pohuwato Ingatkan Warga Soal Banjir - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Wabup Pohuwato Ingatkan Warga Soal Banjir

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato mengingatkan rakyatnya khususnya yang tinggal di daerah rawan banjir agar tetap mewaspadai terjadinya banjir. “Karena bisa saja akibat dari curah hujan yang tinggi dapat mengakibatkan banjir dan longsor,” pesan wabup saat menghadiri Halal bi Halal di Molosipat Utara, Popbar dan Kegiatan Majelis Taklim Akbar di Randangan.

Dikatakan Wabup Amin, BMKG telah menyampaikan bahwa musim penghujan ini sampai pada Juli mendatang.

“Olehnya kepada masyarakat terutama yang berada di pinggiran sungai dan di daerah rawan longsor ketika hujan tetap waspada dan sekali-kali tetap menengok sungai maupun gunung. Karena bisa saja bencana ini datang tanpa sepengetahuan kita, apalagi jika hujan itu jatuh pada malam hari,” ujar wabup mengingatkan lagi.

Wabup pun menyarankan warga yang berada di daerah rawan bencana untuk menghindar atau mengungsi ke sanak keluarga atau ke tempat yang lebih aman. Hal ini juga untuk keselamatan bersama. “Kita berdoa hujan ini tetap ada karena sebagai daerah pertanian tentu butuh hujan, tetapi kita doakan tidak akan menimbulkan bencana kepada kita semua,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top