Penuhi Permintaan Pasar, Pemda Dorong Inovasi Produk Olahan Jagung  - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Penuhi Permintaan Pasar, Pemda Dorong Inovasi Produk Olahan Jagung 

alterntif text

Republikpos, Limboto – Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkomitmen mengembangkan industri pangan Lokal berbasis produk olahan jagung. Saat ini Pemda Kabgor memalui Dinas Ketahanan Pangan sedang memperjuangkan anggaran sebesar 600 juta rupiah untuk mendukung program tersebut.

Hal ini diutarakan Sekretaris Daerah Kabgor, Hadijah U Tayeb saat menghadiri pertemuan koordinasi dengan kelompok pengembangan industri pangan lokal di Desa Dumati, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Rabu (26/6/2019) lalu.

Menurut Sekda, produk unggulan Kabupaten Gorontalo salah satunya adalah jagung. Olehnya itu, dirinya mendukung pengembangan produk olahan jagung yang dikelola masyarakat.

“Ini sangat baik untuk dikembangkan, bahan baku tidak sulit ditemukan. Selain itu, usaha ini sekaligus bisa menambah pendapatan bagi keluarga mereka,” ujar Hadijah.

Sekda mengungkapkan permintaan olahan jagung asal Gorontalo terkenal sejak dulu. Hadijah berharap ada inovasi yang dihasilkan untuk menghadirkan produk andalan yang mampu bersaing dengan produk di pasaran yang rata-rata berbahan jagung.

“Kita harus menciptakan sendiri produk unggulan untuk memenuhi permintaan pasar. Alhamdulillah, di tempat ini produk stick jagung sudah mulai dikenal sebagai produk olahan masyarakat Kecamatan Telaga Biru,” ungkap Hadijah.

Hadijah berpesan kepada kelompok usaha olahan jagung ini agar produk yang dihasilkan terus dikembangkan agar usaha tetap awet dan tidak bubar.

“Jangan karena mendapat bantuan kelompoknya kompak akan tetapi setelah berjalan tidak kompak lagi. Maka, administrasi dibuat dengan baik dan segala sesuatu yang dihasilkan dikoordinir dengan baik,” kata Sekda.

Dalam pertemuan ini, selain Sekda hadir juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Nani Mokodongan, Camat Telaga Biru, Syaiful Hippy serta Kelompok Hasrat Desa Dumati.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top