Rektor UMGo Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Amin - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Rektor UMGo Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Amin

alterntif text

Republikpos, Gorontalo – Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Dr. dr. H. Muhammad Isman Jusuf, Sp.S menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019.

“Atas nama civitas akademika UMGo saya mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf atas terpilihnya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024,” kata Muhammad Isman.

Dengan putusan Mahkamah Konstitusi ini kata rektor  “sudah tidak ada lagi paslon 01 atau 02. Yang ada saat ini adalah pendukung 03 “persatuan indonesia” sesuai sila dalam pancasila. Pak Jokowi dan pak Kyai Ma’ruf sekarang bukan pemimpin bagi pendukungnya, melainkan pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Isman.

Muhammad Isman berharap, pascapenetapan KPU 30 Juni mendatang, harus diupayakan ada pertemuan Presiden dan Wapres terpilih dengan Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno untuk bersilaturahmi dan menjalin konunikasi agar rakyat Indonesia bisa menyaksikan bahwa para pemimpinnya akur, rukun dan damai.

“Hal ini akan membuat kondisi perpolitikan menjadi lebih kondusif sehingga membuat suasana kebatinan para pendukung kedua pasang calon menjadi aman dan nyaman. Sudah saatnya perbedaan pilihan politik kita kesampingkan dan lebih mengutamakan persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa,” harap Rektor.

Isman menilai, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Presiden Jokowi di periode kedua ini. Energi bangsa harus diarahkan untuk mem-backup dan mensupport presiden Jokowi sebagai nakhoda agar bisa membawa perahu bangsa Indonesia ini menuju pelabuhan idaman bernama “baldatun thayyibatun warabbun ghafur”.

“Kita berikan kesempatan kepada beliau dan kabinetnya untuk mewujudkan visi, misi dan janji kampanyenya. Juga berikan ruang bagi pihak yang tidak puas untuk memberikan kritik dan saran yang konstruktif bagi pemerintah dalam rangka checks and balances,” ungkap Muhammad Isman.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top